Space Iklan

Pendidikan - 13 Aug 2019 23:35 - 13 0
Dandim 0412 Lampung Utara berikan Wawasan Kebangsaan(WASBANG) kepada Para Anggota Paskibra
IMG

Lampung-Transmetronews.co.id
Lampung utara-Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, beri arahan dan materi Wawasan Kebangsaan Kepada 33 orang Paskibraka tingkat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), di Aula Hotel Cahaya Kotabumi, Kabupaten setempat. Senin malam (12/8/2019).

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), bertajuk "Bersama Rakyat Lampung Utara Kuat, Hebat, Bermartabat" itu diselenggarakan Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Lampura, dihadiri oleh Kadispora, Ilham Akbar, Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Lampura, Dony Perdian, para Pelatih dari Polres Lampura, Aiptu Darwis dan Bripka Yeni kardiana, Kemudian Serka A. Kholik dan Serka Supriadi merupakan pelatih dari Kodim 0412/LU, serta para Pelatih dari PPI Lampura, diantaranya Amirudin dan Ahmad Yani.

Bupati Lampura, melalui Kadispora dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0412/LU yang telah hadir dan menjadi motivasi para Paskibraka, dan berharap kepada para peserta agar bersungguh memahami materi-materi yang akan diberikan oleh Dandim 0412/LU.

Sementara itu, Dandim 0412/LU dalam menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan meliputi 4 Konsensus dasar yaitu, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

"Adik-adik sekalian, malam ini saya akan memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, yang di maksud Wawasan kebangsaan ialah, cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu Negara akan diri dan lingkungannya didalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara," tutur Letkol Inf Krisna Pribudi dalam menyampaikan materinya.

Pada pukul 21.00 WIB, Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Diklat kepada 33 orang anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Lampung Utara Tahun 2019 oleh Kadispora. (Heri/p15)

Share :

Hot News

Berita Terbaru