Space Iklan

Berita & Video - 22 Aug 2019 08:11 - 67 0
Desa Arus Deras Publikasikan Anggaran DD dan ADD
IMG

kalbar-transmetronews.co.id

Kubu Raya- Pemerintah Desa Arus Deras,Kecamatan Teluk pakedai, Kabupaten Kubu raya,memasang baliho transparansi dana desa.

Baliho transparansi dana desa,yang dipasang di samping Kantor Desa Arus Deras,Senin(20/8/2019).

Papan transparansi desa bertujuan untuk,transparansi terhadap masyarakat tentang pengelolaan dana desa,dan adanya Undang–Undang(UU) keterbukaan informasi publik.(KIP)

Kepala Desa Arus Deras,Abdul Sukur,Saat di temui wartawan media ini di kantonya pada waktu lalu mengatakan dia berharap dengan adanya papan transparansi APBDes,masyarakat dapat mengetahui penggunaan Anggaran Alokasi Dana Desa(ADD)dan Dana Desa (DD)Tahun Anggaran 2019.

Tak hanya itu,Abdul Sukur,juga berharap dan meminta masyarakat membantu Pemerintah Desa,untuk bersama-sama mengawal jalannya kegiatan yang ada di desa ini."Pintanya.

Lebih lanjut dia mengatakan dana desa tahap satu Alhamdulillah selesai di antaranya itu pembuatan bak sampah sudah selesai kemudian normalisasi sudah sebagian.

Sedangkan untuk tahap kedua yang besar ini ada latasir ada tiga Rt itu sudah mulai mulai dikerjakan minggu ini insya Allah dua minggu kedepan selesai

Kemudian gorong-gorong juga dan pembangunan untuk normalisasi itu kita selesaikan tahap kedua ini mudah mudahan lah bisa lancar."Harapnya.

Sedangkan melalui anggaran APBD
yang kami perlukan yaitu jalan poros Desa itu sudah sering kali kita usulkan dan Alhamdulillah kemarin dari perhubungan merespon kita dapat mulai dari dermaga sampai jalan rapat beton untuk jalan poros."Terang dia.

"Kemudian masih dari APBD Kabupaten Kubu raya dapat tahun ini juga dan alhamdulillah dapat jembatan mudah mudahan tahun depan harapannya bisa dapat jalan poros di depan ini.karena memang yang paling diperlukan di sini adalah jalan poros di depan ini dikarenakan tidak bisa ter sentuh melalui dana desa l."Jelasnya.

"Karena dana desa cuma untuk jalan jalan lingkungan yang kami prioritaskan mudah mudahan ke depannya bisa baguslah dengan bupati baru lagi ini."Harapnya.

Masih kata Abdul Syukur yang perlu kami ingatkan juga jalan poros bintang emas rasul jaya itu yang bikin kita sulit untuk kesak sini itu walaupun itu bukan kecamatan kita tapi aksesnya kita ikut merasakan sakit bener lewat situ mudah mudahanlah bisa secepatnya dibangun seperti."Fungkasnya.(Tim/Is)

Share :

Space Iklan

Hot News

Berita Terbaru