Space Iklan

Hukum & Kriminal - 08 Jul 2019 22:32 - 147 0
Di Duga Ada Main Mata,Kontraktor Kabur,Pemkab DPRD Dan Dinas PU Diam Seolah Tak Berkutik
IMG

Pali Sumatra Selatan Trans Metro News,Menindaklanjuti atas adanya pemberitaan dibeberapa media beberapa waktu lalu,terkait mangkraknya pembangunan mbung di desa suka damai kecamatan Talang Ubi kabupaten pali. Diduga ada main mata antara pemborong dengan pemerintah daerah setempat.08/07/2019.

Hal ini diperjelas dengan tidak adanya tindak tegas terhadap pihak rekanan lebih lagi pemerintah daerah dan para dewan perwakilan rakyat daerah pali yang terkesan tutup mata," Ungakap salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya,Jumat (31/05/2019).

Ia pun menegaskan," Tp (45) Di pembangunan mbung itu masyarakat sangat berharap mendapatkan fasilitas air bersih yang selama ini susah di dapat apalagi di musim kemarau, namun harapan itu sirna sudah karna pihak kontraktor di duga kabur dan terkesan lepas tanggung jawab," Jelasnya.

Lanjutnya," Mana suara DPRD kabupaten Pali katanya wakil rakyat, kami butuh ketegasan,dan mana dinas terkait dalam hal ini dinas PU,semua seolah-olah tutup mata.yang sangat disayangkan, desa suka damai ini ada salah satu warga yang menjadi pejabat Pemerintah Pali dan istrinya juga menjadi salah satu anggota DPRD kabupaten Pali tetapi sampai saat ini diduga tidak ada respon seolah terdiam melihat apa yang terjadi, ada apa?

Tolong seperti kejari dan Ekspektorat Pali tolong di cek dan periksa pembangunan mbung tersebut dan segera panggil kontraktornya untuk di minta pertanggung jawaban serta kepada Dinas PU Bina marga harus beri sangsi denda dan bleklis Perusahaan tersebut karna telah telah melewati masa perjanjian kontrak kerja dan melanggar aturan di dalam kontrak kerja yang telah di instruksikan.pungkas zn (38).

"Padahal sudah jelas Nama Lelang Normalisasi Sungai / Mbung Desa Suka Damai Kategori Pekerjaan Konstruksi Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang IlirSatuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dengan besaran Pagu Rp 1.M lebih, Dan Pemenang CV. Poetra Makassar. Alamat JL. Darussalam Gg. Dahlia I B No. 32 Langkapura Baru Kemiling Bandar Lampung – Bandar Lampung (Kota) – Lampung NPWP 66.510.173.9-322.000 Harga PenawaranRp 1.185.992.000,00.

Kami atas nama masyarakat desa suka damai berharap kepada para pihak seperti Kejari,Kejati,Kejagung,DPRD,BPK,Tipikor,KPK, tolong di usut tuntas perihal ini, karena di duga pembangunan ini sudah di bayar 80%.tutupnya.

Perihal sampai berita ini di terbitkan belum ada konfirmasi dan saat di hubungi pihak terkait seperti kadin PU Bina Marga Ety muniarti di konfirmasi melalui whatshap tidak ada balasan. Dan sampai saat ini pun belum ada kejelasan hasil akhir dari pembangunan mbung tersebut.(Nanang/Red)

Share :

Space Iklan

Hot News

Berita Terbaru