Hukum & Kriminal - 30 Jun 2019 14:53 - 420 0
Dua bandar narkoba di ringkus,polres tubaba sita 50 paket sabu sabu
IMG

Lampung-Transmetronews.co.id-Bandar narkoba jaringan tulang bawang di amankan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tulang Bawang dengan membekuk RY (33) dan DW (23), yang merupakan bandar Narkotika Golongan I jenis sabu yang di duga otak peredaran narkoba di wilayah kabupaten tulang bawang barat dan sekitarnya.

Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, para pelaku ditangkap hari Rabu (26/06/2019), sekitar pukul 08.00 WIB, di sebuah rumah yang berada di Dusun Tulung Bohou, Kampung Bujung Tenuk menggala.

“RY yang berprofesi wiraswasta, merupakan warga Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus dan DW yang juga berprofesi wiraswasta, merupakan warga Dusun Tulung Bohou, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Boby, Minggu (30/06/2019).

Barang Bukti Narkoba

Barang Bukti Narkoba


Penangkapan terhadap para pelaku, berdasarkan informasi dari warga masyarakat yang mengatakan bahwa di sebuah rumah yang berada di Dusun Tulung Bohou, Kampung Bujung Tenuk sering dijadikan tempat untuk bertransaksi Narkotika antara pembeli dan para pengedar barang haram.

Berbekal informasi tersebut, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya. Setelah dipastikan ada penghuninya, petugas kami langsung melakukan penggerbekan dan penggeledahan di rumah tersebut dan ditemukan puluhan bungkus plastik klip narkotika jenis sabu, selanjutnya para pelaku berikut BB (barang bukti) dibawa ke Mapolres Tulang Bawang.

“Dari TKP (tempat kejadian perkara) petugas kami berhasil menyita BB berupa 50 bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 9,84 gram, dua buah plastik klip kosong ukuran kecil, empat buah plastik klip kosong ukuran besar, pipet yang ujungnya runcing (sekop), dua unit HP (handphone) Nokia warna hitam, HP Samsung warna putih, HP Xiaomi warna putih dan gold, kantung kain dan tas selempang warna hitam,” ungkap Iptu Boby.

Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Sub Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk memberikan efek jera dan keseriusan kita dalam memberantas dan perang terang terhadap narkoba,
Para pelaku akan kita jerat dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.(Heri/AWPI)

Lampung-transmetronews.co.id
Lampung utara- jaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya iklim sejuk di wilayah teritorial lampung utara, Kodim 0412 dan Polres lampura Melaksanakan Patroli gabungan bersama dalam rangka menjaga situasi Kondusif wilayah Kabupaten Lampung Utara dan sekitarnya.

Sabtu,(29/6/2019) Pkl 17.30 Wib, Telah dilaksanakan Apel pengecekan Personil Koramil jajaran Kodim 0412/LU beserta Personil jajaran Polres Lampura.

Patroli di dipimpin oleh Kabag Ops Polres LU Kompol Helsin Manik Dalam Rangka Pelaksanaan Patroli gabungan antara TNI dan Polri untuk menciptakan situasi dan Kondisi yg aman serta Kondusif diwilayah Setempat, bertempat di Tugu Payan Mas Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan.

Adapun personil melaksanakan patroli gabungan dan Razia gabungan Terdiri dari,Dua Satuan setingkat peleton(SST) Polres LU.
Satu Sst Kodim 0412/LU Gabungan Yonif 143 Ki C, Kimal dan Sub Pom III/kotabumi.Satu Ssr Brimob.
Jumlah personil patroli gabungan TNI/Polri terdiri dari 100 orang personil.



Hadir dalam pengecekan patroli gabungan Pasi ops Kodim 0412/LU, Lettu Inf Jauhari.Pasi Log Kodim 0412/LU, Lettu Inf Ali Sutanto.Kasat Narkoba Polres LU, Iptu Adri gustami.

Dilanjutkan Pengarahan yg disampaikan oleh Kabag Ops Polres Lampura Kompol Helsin Manik dalam sambutannya Kabag OPS menjelaskan
Besok akan ada kunjungan Menteri Perhubungan ke stasiun Cempaka nanti kita akan Ploting anggota Polres yang terlibat pengamanan rute kunjungan Menteri Perhubungan,”ujar Kabag OPS Helsin.

Malam ini kita melaksanakan patroli gabungan, Malam ini kegiatan terakhir, Kita harapkan kegiatan ini terus di terapkan Polri dan TNI bersintegritas,”ujarnya.

Tambah Helsin Kita harapkan bukan hanya pimpinan kita saja yang akrab kita juga sebagai bawahan akrab juga, Berdirinya Republik ini hanya lah TNI-Polri bagaimana kedepan anak cucu kita nanti menikmati baik hasilnya,Pada saat Patroli nanti jaga Faktor keamanan setelah itu kita melaksanakan razia, Kepada TNI Dan Brimob tolong mengawasi pada saat razia,”tegas Kabag OPS.

Kemudian di lanjutkan pembagian rute razia menjadi 4 penjuru pelaksanaan Razia yaitu Jalan Alamsyah R.P.N.jalan Akuan Sribasuki
Jalan. Jendral sudirman jalan Sukarno hatta,”pungkas Kabag OPS disela saat memberi arahan kepada seluruh anggota.(Heri/Red)

Share :

Hot News

Berita Terbaru

Bupati Muda Komit Pelayanan Publik
16 Oct 2019 | 17:59 - 15 0
Bupati Muda Komit Pelayanan Publik