Publik - 17 Dec 2019 18:10 - 1468 0
HUT Ke 190 Kota Batam Dihibur Oleh Wayang Kulit
IMG

Batam, Transmetronews.co.id - Sempena hari jadi Kota Batam yang ke 190 di isi dengan beragam kegiatan - kegiatan diantaranya ada Kenduri Seni Melayu, Batam Night Carnival, Batam Expo pameran Alutsista TNI/Polri, Batam Day, jalan santai dan di tanggal 15 Desember nya ada Aero Modelling, juga pagelaran wayang kulit dengan tema " Wahyu Panca Manunggal".

Adapun selaku ki dalang di acara pagelaran wayang kulit tersebut adalah sosok komandan yang menjabat sebagai Danlanud Kota Batam, yaitu Letkol Pnb. Urip Widodo atau di kenal juga Sabet Putra Angkasa.

Pagelaran wayang kulit ini dilaksanakan pada hari Minggu malam, 15 Desember 2019 pukul 19.00 - 24.00 Wib bertempat di Dataran Engku Putri Batam Center.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Batam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah pemerintah Kota Batam, H.Jefridin dan jajaran, Danlanud Batam dan jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat Batam serta undangan lainnya.

Ki Urip mendatangkan langsung 14 orang pendukung wayang dari kota gudeg yaitu Yogyakarta Jateng.

H.Jefridin selaku pemerintah Kota Batam dalam sambutannya mengatakan, "Wayang kulit merupakan seni budaya nusantara. tema yang diambil, ‘Wahyu Panca Manunggal’, mengisahkan tentang sinergitas TNI Polri, Pemerintah Daerah dalam menwujudkan Batam Bersatu menuju Indonesia Maju,"
 
"Semangat kebersamaan ini, sangat strategis didukung oleh Pemko Batam dalam membangun Kota Batam yang semakin Maju ke depannya." ujarnya.

"Di puncak acara nanti pada hari Rabu tanggal 18 Desember, 12 personil pilot Skadron dari Pekanbaru ini akan menerbangkan pesawat tempur TNI AU yang akan menghiasi langit Batam," tutupnya.
 
Dikesempatan acara tersebut, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Ki dalang Urip yaitu sebuah wayang kepada H.Jefridin, dan sebaliknya H.Jefridin menyerahkan cinderamata kepada awak pilot berupa bingkai poto pesawat tempur. (A08)
 

Share :

loading...

Berita Terbaru

loading...

Hot News