Space Iklan

Publik - 11 Sep 2019 15:53 - 116 0
Jurnalis Bekasi Bersatu (JBB) Desak Walikota Copot Ketua Katar Bekasi Utara
IMG

Bekasi Selatan,-Transmetronews.co.id
Jurnalis Bekasi Bersatu (JBB ) gelar Aksi damai di depan kantor pemerintahan kota bekasi,rabu.(11/09/19)

Jurnalis bekasi bersatu mendesak walikota bekasi utara, Rahmat Efendi untuk memecat ketua karang taruna kecamatan bekasi utara,Heri

Hal tersebut menindaklanjuti dugaan intimidasi yang dilakukan Heri kepada salah satu wartawan harian lokal di bekasi, Ahmad Pairudz beberapa waktu yang lalu.

Kordinator aksi Muhamad Alfi memaparkan tindakan itu dilakukan  ketika Ahmad pairudz mengkomfirmasi prihal pembongkaran bangunan liar (bangli) di kelurahan Harapan BaruSelanjutnya,Pai mengkomfirmasi kebenaraan kabar tersebut ke Heri dengan menghubungi melalui ponsel, rabu,(4/9) heri pun bersedian di wawancara dan meminta pai untuk datang di kediamannya di wilayah kaliabang tengah

Pay pun mendatangi rumah heri namun yang bersangkutan tidak berada di rumah dan kembali ke kantor.

Dalam perjalanan, saat  Pay sampai di sekitar  kecamatan bekasi utara, Heri menghubungi dan memintanya untuk kembali datang ke rumah heri.

Sesampainya di rumah heri, sudah ada enam orang yang berada di lokasi tersebut,tiga orang duduk didepanya,dua orang duduk disampingya,dan satu orang duduk di belakang pay 

Ketika pay mengkompirmasi hal tersebut,Pay mulai merasa terintimidasi, selanjutya dia menanyakan tentang informasi bahwa warung tersebut akan di sewakan sebear Rp.6000.000. (enam juta) 

Hal tersebut seketika membuat,Heri,istri dan rekanya marah mengeluarkan kata kata yang dinilai tidak pantas sambil menunjuk pay,setelah mendapatkan kompirmasi itu, pay pamit dan meninggalkan kediamannya Heri.

Alfi menyatakan,"pihaknya menilai tindakan Heri  itu tidak tepat,seharusnya yang bersangkutan tidak melakukan tindakan demikian.

"Kami mengutuk keras acaman  dan intimidasi  verbal dan non verbal terhadap profesi jurnalis.karena jurnalis di lindungi undang undang dan kami meminta kepada semua pihak menghormati,profesi seorang jurnalis," Tegasnya

Pihaknya meminta agar Heri di copot dari jabatanya."Kami Meminta Kepada Walikota Bekasi untuk Mencopot Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Utara" sambung Alfi.(Tim/Red)

Share :

Space Iklan

Hot News

Berita Terbaru