Space Iklan

Sosial - 21 Aug 2019 17:03 - 155 0
Peduli dan Pentingnya Pendidikan,Masyarakat Kp.Pasir Bodas Buka Saung Pintar
IMG

Lebak-Banten,-Transmetronews .co.id. 

Bertepatan dengan bulan Agustus Hari  kemerdekaan Republik Indonesia yang ke  74  masih banyak Pengerjaan Yang harus diperhatikan berkaitan dengan sumber daya  manusia.

Bagi saya pendidikan adalah adat dan tradisi yang harus di terapkan di kehidupan ini,setiap detik kita perlu menerapkan nya baik itu pengetahuan ataupun tata cara perilaku orang  

Sehingga kita wajib untuk belajar dan mencari nya sebagi kunci untuk menjembatani hidup 

Selain itu pemerintah pusat ataupun daerah juga harus benar-benar memperhatikannya ketika ada anak yang tidak mampu sekolah maka pemerintah harus  mengkapernya supaya bisa merasakan belajar seperti biasa  supaya SDM di negara ini sejajar dengan negara yang lain yang sudah maju terlebih dahulu.

Salah satu Aktivis pegiat pendidikan Fatahilah mempersiapkan saung terbuka untuk umum di kawasan Kp Pasirbodas Desa Cikamunding Kec. Cilograng 

saya mengajak semua kalangan masyarakat khusus nya anak-anak generasi muda untuk tidak merasa bosan dengan belajar karena disitu ada banyak hal yang sipat nya positif untuk tumbuh kembang anak sebagai generasi emas.

Fatahilah yang sering di panggil akrab kang Hilah mengungkapkan kepedulian nya terhadap generasi-generasi muda baik yang masih sekolah aktif ataupun tidak sekolah untuk tidak patah semangat belajar karena itu kuncinya sebagai pengetahuan.(21/08/19)

kekhawatiran nya pada generasi ini karena ini masa-masa dimana kualitas generasi muda dan anak-anak sangatlah mudah untuk di provokasi dan susah untuk belajar positif karena anak muda lah yang nanti nya sebagai generasi kedepan untuk memberikan contoh yang positif dan tidak keluar dari rel kehidupan yang negatif untuk bisa membangun dan berkembang di wilayah nya supaya kita tidak ada lagi pembodohan di era moderenisasi ini.

maka saya menyiapkan saung pintar sebagi reel model yang dilengkapi dengan buku-buku pengetahuan  untuk kepedulian terhadap generasi muda yang ingin belajar bersama untuk mencetak SDM yang mumpuni menghadapi era digitalisasi ini.pungkasnya.
(asep mahmud / somantri)

Share :

Space Iklan

Hot News

Berita Terbaru