Pendidikan - 18 Oct 2019 12:40 - 292 0
Program DAK Diknas Lampung Utara , Terkesan Carut Marut dan Kurang Tepat Sasaran, Terindikasi Ada Mark Up
IMG

Lampung-Transmetronews.co.id
Lampung Utara-Program Dana Alokasi Khusus pada Dinas Pendidikan Nasional (DIKNAS) Kabupaten Lampung Utara yang seyogyanya untuk meningkatkan mutu pendidikan serta sarana penunjang lainya di sinyalir abu-abu dan terindikasi ada Mark up melalui Program Kegiatanya.

Indikasi mulaiTampak dari beberapa Item pekerjaan yang kurang terprogram dan terencana pada Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) Kali Balangan Jalan trans Sumatera Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, jumat(18/10/2019).

Dalam 5 Item Kegiatan yang tertera pada Data sokolah Penerima Program DAK Kabupaten Lampung Utara, Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) Kali Balangan mendapatkan Bantuan Pengadaan Buku Koleksi Perpustakaan(Buku referensi, Pengayaan dan Buku Panduan Pendidik) senilai 150.000.000, serta Pengadaan Sarana Pendidikan senilai 300.000.000 lebih.

Serta Rehabilitasi (Renovasi) Toilet dan Sanitasinya dengan Nilai 60.000.000, dan pembangunan Jamban dan Sanitasinya dengan Nilai 80.000.000, yang terkesan" Janggal dengan judul kegiatan yang sama namun nilai berbeda dan keduanya berada di ruang yang sama, kantor dan ruang Kepala Sekolah yang kondisinya masih sangat Layak serta terawat.

Dalam keterangan pada awak Media, Royo, selaku Kepala sekolah Sanggara Kegiatan Belajar(SKB) Menjelaskan"Kalau untuk pengadaan sarana, kami tidak mengetahuinya" Soalnya semuanya ada Tim di Diknas yang mengelola, ketika di tanya Siapa Tim dan nama orangnya' Ia Pun menjawab tidak Tau" Kami hanya mengajukan Data Melalui Aplikasi Berbasis Online, Ketika di tanya lebih jauh" Ia hanya menjawab seperti semula dan terkesan menutupi.ujarnya.

Dari fakta Lapangan yang di temukan oleh awak media, Program Dana Alokasi Khusus(DAK) pada Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Lampung Utara di temukan Kegiatan yang tidak tepat sasaran dan terindikasi adanya Mark Up anggaran pada Kegiatan yang kurang jelas dan pemanfaatanya dan patut di Duga ada Kongkalikong antara Pihak Dinas dan Pihak Sekolah(Heri).

Share :

Hot News

Berita Terbaru