Sosial - 24 Jun 2019 15:27 - 284 0
Puncak HUT Lampung utara ke 73, Gelar karnaval budaya dan mobil hias
IMG

LAMPUNG-TRANSMETRONEWS.CO.ID-
Komandan kodim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi hadiri pembukaan Kegiatan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias, di halaman anjungan kantor PKK Lampura. Senin (24/6/2019).

Kegiatan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias tersebut merupakan rangakaian dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ke-73, dengan tema Membangun Bersama Rakyat Menuju Lampung Utara Yang lebih Kuat dan Bermartabat.

Dilepas oleh Bupati Lampura,  H. Agung ilmu mangkunegara, S.STP. MH, kegiatan itu juga dihadiri Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, Wakil Ketua 1 DPRD, H. Nurdin Habim, SE, Plt Sekda, H, Sopiyan, Kasi Intel Ke Negeri, Hafiedz, SH, MH, Dankimal diwakili Kapten Laut Yudi, Kepala OPD, para Camat, dan para Kepala Desa.

Pantauan awak Transmetro, kegiatan yang dimulai (Start) dari halaman anjungan kantor PKK Lampura, melewati tugu Payanmas dan masuk ke jalan Jenderal Sudirman, kemudian berakhir (finish) di Kantor Pemda setempat, di saksikan oleh ribuan masyarakat Lampura dan warga sekitar yang memadati sejumlah ruas jalan yang menjadi lintasan Pawai Budaya dan Kendaraan Hias.

"Kegiatan pawai budaya dan kendaraan hias ini merupakan kegiatan puncak HUT Lampung Utara, mari kita berkumpul menunjukkan bahwa kita satu, dan Kita tidak bisa dipisahkan dari bermacam-macam budaya dalam kesatuan NKRI," kata Bupati Agung dalam sambutannya.

Jadikan perbedaan keragaman adat dan budaya sebagai sebuah anugerah yang membuat kita satu dalam kebersamaan" Bhineka tunggal ika.

Bupati juga berpesan kepada para juri yang hadir dan akan menilai kegiatan tersebut agar bijaksana dalam melakukan penilaian.

"Berbagai budaya adat istiadat kita satukan dalam kegiatan ini, untuk itu kepada tim penilai harus bisa bijaksana dalam menilai, apabila terdapat yang baik katakanlah baik, begitu juga bila ada yang jelek katakan jelek," ujarnya.
Reporter :Hery
Editor :Red

Share :

Hot News

Berita Terbaru