Budaya - 26 Feb 2020 09:43 - 53 0
Sebanyak 1166 Orang Pelepasan Peserta Festival Seni Budaya Jawa Tondano Menuju Desa Kasio
IMG

Gorontalo,Transmetronews.co.id
Sekda wakili bupati gorontalo untuk pelepasan kepada peserta festival Seni Budaya Jawa Tondano (Jaton) Kabupaten Gorontalo sebanyak 1166 orang  se Indonesia bagian timur ke XV menuju desa kasio kecamatan Dumoga kabupaten bolaang Mongondow provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertempat di Kasmat Lahay Selasa (25/02/2020).

Turut hadir Camat Pulubala Mulyono Yusuf, camat Boliyohuto Isnawati Nurudji, Camat Tibawa, Latif Suparman, Camat Limboto barat Fatma Tuna dan beberapa kepala -kepala desa.


Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten gorontalo ,Ir. Hadijah U.Tayeb,MM mengatakan, hari ini acara pelepasan dan tiap tahun dilaksanakan dan pelaksanaannya di desa kasio kecamatan Dumoga kabupaten bolaang Mongondow Sulawesi Utara, Alhamdulillah perserta yang terdaftar tahun ini kurang lebih 1166 orang yang ikut, tetapi mungkin akan lebih banyak lagi yang ikut karena ini memang ajang silaturahmi disamping pelestarian budaya.

Sehingga memang banyak yang akan ikut minimal empat sampai lima ribu yang akan ikut ke desa kasio,itu tujuannya adalah melaksanakan kegiatan festival dan yang kedua adalah silaturahim dan memang bapak bupati mengatakan bahwa, udara itu dibangun hanya tiga hal, antara lain, oleh ilmu, Agam dan budaya, sehingga budaya harus kita lestarikan hingga kita bisa membangun daerah.

Pelaksanaannya mulai tanggal 26 Rabu malam sampai tanggal 29 Pebruari 2020, dan insya Allah hari ini sudah banyak yang berangkat untuk persiapan disana  dan sebagai nanti berangkat besok.

Harapannya adalah menjaga keamanan dan juga menjaga nama baik daerah, tolong tertib di berkendaraan karena peserta ini memang banyak dan semoga insya Allah pergi dan kembali tetap dalam keadaan sehat dan selamat.
Karena memang lomba ini sebagai satu wadah saja   sarana saja   tapi tujuannya   adalah bagaimana   kita melestarikan budaya dan bersilaturahim itu tujuan utamanya,  sehingga jangan terlalu fokus pada kejuaraan tapi fokus pada kelestarian budaya ", pungkas Sekda kepada beberapa awak media.
(Idrak)

Share :

loading...

Berita Terbaru

loading...

Hot News