Sosial - 08 Jul 2019 23:22 - 189 0
Warga Kampung Gedung Aji Keluhkan Penyaluran PKH Diduga Tidak Tepat Sasaran
IMG

Lampung-Trans Metro News.Tulang Bawang-Warga Kampung Gedung Aji,Kecamatan Gedung Aji mengeluhkan bantuan sosial melalui program keluarga harapan (PKH) karena diduga tidak tepat sasaran.

Menurut informasi dari warga Kampung Gedung Aji yang tidak ingin di sebutkan namanya, menuturkan program yang seharusnya memprioritaskan warga miskin atau berpenghasilan rendah, justru malah dinikmati warga kebanyakan yang taraf ekonominya kebanyakan mampu.

Padahal, warga kurang mampu yang punya penghasilan tidak pasti(serabutan) dan sangat mengharapkan bantuan dari program pak jokowi tersebut bahkan banyak yang tidak dapat bantuan Program Keluarga Harapan(PKH) tersebut.

Ada warga yang kurang mampu yang numpang rumah orang, di samping harus memenuhi kebutuhan hidup, dia juga harus menanggung biaya sekolah anak anaknya,ujar beliau.
‎Kami merasa bantuan Perogram Keluarga Harapan (PKH) tidak tepat sasaran. Banyak warga kebanyakan mampu yang mendapatkan bantuan tersebut.

Yang lebih mirisnya lagi, ada seorang warga yang "mohon maaf ujar beliau" Tunanetra(tidak bisa melihat)di samping ia harus memenuhi kebutuhan hidup, dia juga harus menanggung biaya sekolah anaknya, Sedangkan kami secara ekonomi sangat tidak mampu justru tidak dapat," kata salah satu warga kepada awak media.senin (7/7/2019).

Selanjutnya menurut keterangan dari salah satu masyarakat yang tidak ingin di sebutkan namanya.

Bahwa dia pernah beberapa waktu lalu pernah mempertanyakan langsung kepada Kepala Kampung Gedung Aji Abdul Hamid terkait masalah kriteria penerima Program Keluarga Harapan tersebut yang diduga tidak sesuai kriteria dan tidak tepat sasarannya.

Kepala Kampung Gedung Aji Abdul Hamid pun menjawab, bahwa beliau tidak tau dalam urusan itu, beliau mengatakan bahwa pendataan ini langsung dari pusat dan tidak ada campur tangannya  ujar Kepala Kampung kepada warganya.

Begitu juga menurut keterangan Seketaris Desa Adi Febriansyah saat dihubungi salah satu warga melalui via telpon untuk menanyakan terkait aturan pendataan penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan tersebut.

Seketaris Desa Adi Febriansyah mengatakan bahwa dia juga tidak tau beliau mengatakan bahwa terkait pendataan ini sudah ditentukan dari pemerintah pusat, daerah ataupun Dinas Sosial dan lain sebagainya ujar Sekertaris Desa tersebut kepada warganya lewat via telpon.

Atas dasar keterangan diatas sebagian warga menilai,  bahwa Aparatur Kampung Gedung Aji tersebut terkesan kurang tanggap dan tutup telinga dengan keluhan warganya tanpa tindakan atau mencari solusi yang terbaik buat warganya.

Maka dari itu harapan dari masyarakat Kampung Gedung Aji kepada Pemerintah daerah atau pun pemerintah pusat,melalui dinas terkait untuk di lakukan pendataan ulang, yang benar benar layak mendapatkan dan tepat sasaran. (Herdi/Red)

Share :

Hot News

Berita Terbaru