Calon Wakil Gubernur Kepri Gelar Silahturrahmi Bersama Sunda Ngahiji Kota Batam

 

BATAM, TRANSMETRONEWS.CO.ID – Calon wakil Gubernur Kepri, Iman Sutiawan S.E.,M.M., yang berpasangan dengan calon Gubernur Kepri, Dr. H.M Soerya Respationo S.H, M.H, menggelar kegiatan silahturahmi bersama Sunda Ngahiji Kota Batam, pada hari Rabu malam, tanggal 9 September 2020 bertempat di halaman Ruko Tiban Mas, Sekupang Batam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dr. Ir . Lukita Dinarsyah Tuwo M.A. yang juga calon Walikota Batam, Sekretaris DPD Partai Gerindra, kang Wawan, Pengurus Paguyuban Pasundan Kepri (kang Tyoyib), Ir. Dendi Purnomo (PWP Batam), Hj. Tini Rustiantini (ASMI Batam), Abah Hilman (Ketua Macan Ali Batam), Pratas, Tboban, Padepokan Kabuyutan Siliwangi, Bajigur, Ketua AMS 104 Kepri Capt. Agus Herman  AMS Lingga, Urang Sunda asal Karawang, Viking Batam, Ustadz Erwin Abu Ghaza tokoh pergerakan Sunda Ngahiji Batam, dan Tim Karisma relawan Soerya Iman.

Dalam Sambutannya Iman Sutiawan mengucapkan terimakasih kepada semua warga pasudan kota Batam Kepri yang telah hadir dalam acara silahturahmi Sinergi malam yang barokah ini.

“Sampai sekarang saya masih menjabat wakil ketua DPRD Kota Batam, jabatan di partai politik ketua DPD Provinsi Partai Gerindra merangkap ketua DPD partai Gerindra, kang Wawan Sekretaris DPD Partai Gerindra,” kata Iman Sutiawan.

“Sebetulnya saya tidak bermimpi menjadi calon wakil Gubernur Kepri, awal nya bercita-cita jadi Walikota atau Wakil Walikota Batam, tetapi Allah berkehendak lain hingga saat ini sampailah saya bersilahturahmi dengan kawan-kawan semua,” ujar Iman Sutiawan.

“Kalau lah saya hanya di perintahkan oleh partai untuk menjadi calon wakil Gubernur, namun tidak ada pendukung, tentu itu tak akan terjadi,” ucapnya.

Alhamdulillah rangkaian mulai dari pendaftaran di KPU pada tanggal 4 September, dan kemarin ( 8 September) sudah tes kesehatan, mudah-mudahan tidak aral melintang Insya Allah saya maju bersama pak Suryo menjadi wakil gubernur, untuk itu memohon doa kepada semua urang Pasundan, warga semuanya.

“Saya mengajak kepada warga Pasundan kota Batam Kepri mohon didukung, disosialisasikan, kita gerak semua untuk menang dalam pilkada nanti,” kata Iman Sutiawan.

“Siapapun yang mempunyai niat, tujuan baik membangun Batam Kepulauan Riau harus kita dukung, orang mana pun dia mari kita dukung,” jelas Iman Sutiawan.

“Saya disini berdiri untuk semua kaum beragama, berdiri untuk semua suku yang ada di Batam Kepri ini, tidak pilih kasih, tetapi kita berada di tanah melayu tetap kita tinggikan bumi melayu. Sekali lagi saya disini memohon doa dari rekan-rekan semua warga Pasundan Batam Kepri,” tegas Iman Sutiawan.

“Mengenai visi dan misi, saya sampaikan disini bahwa semua visi dan misi yang disampaikan oleh semua kandidat adalah baik dan bagus semua, tapi yang perlu saya garis bawahi adalah visi misi itu jangan hanya sebagai terucap dilisan saja, hanya sebuah tulisan yang indah dan panjang, tapi kalau tidak bisa mengamalkan dan melaksanakan nya akan percuma,” kata Iman Sutiawan, disambut tepuk tangan oleh hadirin yang hadir.

“Visi misi kedepan tentunya masalah ekonomi, tenaga kerja kedepan, garis besar saja, masyarakat di Kepri ini butuh lapangan kerja, bukan butuh pembangunan saja,” ujar Iman Sutiawan.

Pemimpin sekarang, kalau dari atas kebawah linear satu garis, Insya Allah pembangunan Batam Kepri akan baik dan cepat.

“Karena APBD Batam, Kepri belum mampu untuk membangun Kepri, secara langsung tetap butuh anggaran dari pusat, dengan demikian insya Allah saya dan pak Suryo berbicara visi misi kedepan bagaimana ekonomi melejit kembali, menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, dan tetap menggandeng usaha kecil menengah, UMKM yang hari ini kita di landa wabah Covid-19 hampir di seluruh dunia, UMKM sebenarnya menggerak ekonomi kita,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Iman Sutiawan juga mengingatkan kepada semua yang hadir, bahwa Covid-19 masih merajalela, apa yang telah disampaikan oleh pemerintah protokol kesehatan, tetap memakai masker, kalau kemana-mana tetap cuci tangan, jaga jarak, jangan menyepelekan tentang Covid-19 ini.

Dipenghujung acara dilaksanakan penandatanganan dukungan kepada Iman Sutiawan oleh warga Pasundan yang hadir, dan dilanjutkan dengan makan bersama ( atau sebutan untuk urang sunda ngaliwet).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *