bright PLN Batam Bangun Insfrastruktur SUTT 150 KV Di Batu Besar Nongsa

 

BATAM, TRANSMETRONEWS.CO.ID – Sebagai penyedia energi listrik utama di wilayah Batam, bright PLN Batam terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan untuk pasokan yang lebih andal di wilayah kerjanya.

Bacaan Lainnya

Salah satu pembangunan infrastruktur tersebut adalah sistem transmisi Saluran Udaran Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Batu Besar – Nongsa yang sedang berjalan.

Pembangnunan infrastruktur ini merupakan proyek strategis yang memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu keandalan listrik yang disajikan bright PLN Batam kepada masyarakat diwilayah Batam.

“Kami terus berkomitmen untuk menyelesaikan proyek infrastruktur kelistrikan guna meningkatkan keandalan pasokan listrik,” tutur Coporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro, Kamis (10/9), dalam keterangan pers di laman account resmi bright PLN Batam.

Dalam keterangannya, Purnomo mengatakan, Saat ini bright PLN Batam telah menyelesaikan pembangunan Gardu Induk (GI) Nongsa yang siap menerima beban. GI Nongsa akan memperkuat pasokan listrik dengan membantu penyaluran daya dari GI Batu Besar yang saat ini sudah overload (kelebihan beban).

“Kebutuhan listrik di sekitar Batam Center hingga Nongsa terus meningkat, dengan beroperasinya transmisi SUTT 150 KV Batu Besar – Nongsa ini kami harapkan bisa mengurangi beban Gardu Induk Batu Besar yang saat ini sudah mulai penuh,” kata Purnomo.

Purnomo menambahkan, pembangunan infrastruktur ini akan menambah supply listrik untuk gedung – gedung dan bangunan yang berperan penting di Kota Batam, diantaranya Kepolisan Daerah (Polda), Badan Narkotika Nasional (BNN) serta gedung lainnya.

Menurut Purnomo, gedung – gedung utama tersebut sangat membutuhkan kehandalan listrik guna mendukung kelancaran operasionalnya.

Purnomo juga mengatakan bahwa, bright PLN Batam juga selalu melakukan jadwal pemeliharaan secara rutin, salah satunya dengan secara berkala mengukur Sistem Proteksi Penangkal petir pada sepanjang jaringan transmisi SUTT 150 KV yang sudah terpasang saat ini.

“Belajar dari kejadian pada 4 Juni lalu terjadi pemadaman luas di wilayah Batam, Kami fokus melakukan pergantian dan penambahan pengamanan sistem proteksi petir.” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *