Ciptakan Lingkungan yang Bersih dan Bebas Sampah, Kepala Pos Cabang Banjarharjo Bersama Warga RT.09/02 Desa Banjarharjo Rutin Laksanakan Kerja Bhakti

  • Whatsapp

BREBES,TRANSMETRONEWS.CO.ID -Banjarharjo – lingkungan yang bersih dan sehat akan terasa indah dengan dipenuhi bunga warna – warni sepanjang gang sisi kiri dan kanan jalan, dranase saluran air yang bersih bebas dari sampah sehingga akan terasa nyaman dan betah tinggal dilingkungan tersebut.

Seperti apa yang sedang dilaksanakan saat di musim penghujan serta ditengah pandemi wabah virus corona (Covid -19) kegiatan kerja bakti, bersih – bersih sampah baik di halaman rumah maupun selokan saluran air supaya lancar menggalir dan tidak menimbulkan banjir akibat sampah yang dibuang sembarang dipinggir jalan atau disaluran air tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bersih -Bersih Rutin dilakukan satu bulan dua kali oleh warga Rt 09 Rw 02 Desa Banjarharjo Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah Minggu 25 Januari 2021 Pukul 08.00 Wib.

Toharjo selaku kepala Pos Cabang Banjarharjo yang berdomisili di lingkungan Rt 09/02, menerangkan kepada awak mediaTransmetonews.co.id di dalam keteranganya, minggu pagi (25/01/2021) dalam rangka ciptakan lingkungan yang bebas sampah, bersih, hijau, indah, kreatif dan edukatif

Program yang dikonsep lalu dikemas dengan satu tekad yang kuat untuk menciptakan lingkungan yang Nyaman, Disiplin, Aman, Damai dan Kondusif.

Maka di bawah komando Rustono selaku ketua RT 09/02 Desa Banjarharjo, perlahan melangkah sedikit lebih maju dengan kerja nyata diantaranya yaitu Kegiatan kerja bakti rutin satu bulan dua kali membersihkan sampah dan rumput liar disekitar lingkungan tersebut serta ditingkatkan nya sistem keamanan lingkungan (Siskamling) setiap malam ronda warga piket bergilir. Terangnya

Toharjo menambahkan, dalam rangka giat tersebut kami juga dari pihak Kantor Pos cabang Banjarharjo membagi – bagikan masker gratis sedikitnya 200 masker kami bagikan ke warga setempat dan pengendara roda dua yang melintas tidak memakai masker.

karena  kami sadar bahwa wabah virus corona belum berakhir maka kami mengajak khusus nya kepada seluruh warga masyarakat Rt 09 Rw 02 dan umum nya se-kabupaten Brebes mari kita bersama Рsama cegah dan tangkal (cekal) penyebaran wabah virus corona dengan cara disiplin terapkan protokol kesehatan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, hindari kerumunan banyak orang, menjaga jarak dan memakai masker.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan panjang umur, dijauhkan dari berbagai macam penyakit atau virus yang mematikan itu dan selalu dalam lindungan Allah Swt.” Amiin, Ucap Toharjo, kepala Pos Cabang Banjarharjo (Armin)

Pos terkait