Dengan Anggaran Fisik 1.09 Miliar, TNI Akan Berbuat Maksimal di TMMD Kalinusu Brebes

  • Whatsapp

 

BREBES, TRANSMETRONEWS.CO.ID –

Bacaan Lainnya

Brebes – Dengan anggaran mencapai Rp. 1,09 miliar, Kodim 0713 Brebes akan berupaya berbuat maksimal melaksanakan pembangunan fisik/infrastruktur berupa jalan penghubung antara Dusun Kedung Kandri dengan dusun-dusun lainnya di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui pelaksanaan TMMD Reguler ke-109.

Dijelaskan Dandim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, dana tersebut berasal dari dana APBD fisik Kabupaten senilai Rp. 900 juta dan dari APBD fisik Provinsi Rp. 195 juta.

”Dengan dana itu, kami akan berbuat semaksimal mungkin di pelaksanaan TMMD Kalinusu, dan berupaya akan ada over prestasi,” bebernya di lokasi pembangunan jalan, Senin (14/9/2020).

Dandim juga menambahkan, untuk Mabes TNI selaku PJO (Penanggung Jawab Operasional) TMMD, juga menggelontorkan anggaran senilai Rp. 339,3 juta, untuk operasional SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satgas TMMD Reguler yang akan bertugas selama 30 hari di Kalinusu mulai 21 September 2020 nanti.

Diketahui, di TMMD Kalinusu, sasaran fisik yang sedang dibangun dalam tahap Pra TMMD ini meliputi membangun jalan setapak sepanjang 1.670 meter dengan lebar 4-6 meter, pembangunan talud setinggi 0,5 – 1,5 meter di kanan-kiri jalan yang mencapai 2.750 meter, dan sebuah gorong-gorong dengan 4×1 meter.

Selain itu juga membangun 3 unit plat deker, dimana masing-masing plat deker mempunyai ketinggian 20 centimeter. Untuk panjang dan lebarnya masing-masing yakni 2,3 x 4 meter, 1,3 x 4 meter, serta plat deker III dengan volume 1,3 x 4 meter.

Untuk sasaran over prestasi fisik yang akan segera ditorehkan adalah jalan sepanjang 530 meter, sehingga akan menambah panjang jalan dari 1.670 meter menjadi 2.200 meter. Tentunya dengan tidak mengesampingkan bantuan dari segenap unsur terkait, swasta perorangan, serta warga setempat yang sangat antusias.

Pasalnya, jalan TMMD itu akan segera menghapus keterisoliran warga Dukuh Kedung Kandri ke 12 dusun tetangganya di Desa Kalinusu serta ke pusat pemerintahan desanya. (Armin/Pendim)

Pos terkait