Dinas Perdagangan Madina Terima Bantuan 16 Unit Gerobak UMKM dari Dekranasda Provsu

MADINA,TRANSMETRONEWS.CO.ID – Panyabungan – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Perdagangan telah menerima 16 unit bantuan gerobak jualan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Senin (26/10/20)

(UMKM) dari Dewan Kerajinan Nasional ( Dekranasda ) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diserahkan langsung melalui Dinas Koperasi UKM Prov. Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Acara serah terima telah dilaksanakan di Kantor Dekranasda Madina Jalan Lintas Timur Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan

dihadiri Dinas Koperasi UKM Prov. Sumatera Utara melalui Kepala Bidang Pemberdayaan UKM M. Alinafiah didampingi staff Ratna Amenawati dan diterima Kadis Perdagangan Jhon Amriadi dan Rahmad Hidayat,.

Kepala Bidang Pemberdayaan UKM M. Alinafiah telah menyampaikan bantuan yang diserahkan dan merupakan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Program Dekranasda Sumut

dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat terdampak Covid-19,” bantuan ini berupa gerobak jualan sebanyak 16 unit,

peralatan masak seperti wajan, dandang, minyak, mentega, termos, tepung, gula, kompor gas, tabung gas, dan lain-lain”, ungkapnya.

Tentunya kita semua berharap bantuan Pemerintahan Sumut melalui Program Dekranasda Sumut untuk mendukung pekerja disektor UMKM ini dapat dipulihkan.pintanya

perekonomiannya sebagian warga yang terdampak Covid-19 ini, tentunya kita berharap dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya”, tutup M. Alinafiah.

Kadis Perdagangan Madina Jhon Amriadi menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara yang melalui Program Dekranasda Sumut untuk membantu pemulihan perekonomian warga terdampak Covid-19,”

nanti bantuan  ini di tujukan kepada masyarakat Binaan Dekranasda dan Binaan PKK Kabupaten Madina berupa gerobak jualan, seperti pedangang gorengan”

Untuk penyerahan bantuan gerobak sendiri, langkah pertama yang akan kami lakukan adalah mengumpulkan data pelaku usaha, setelah  itu baru kita serahkan melalui dari data ukm kita. (Lubis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *