DPRD Jabar Gelar Dialog Bahas CPDOB Kab Sukabumi Utara

 

SUKABUMI, TRANSMETRONEWS.CO.ID
Calon Pemekaran Daeran Otonomi Baru (CPDOB) dalam hal ini, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat (Jabar)  Komisi 1 dari Partai Keadilan Sosial (PKS) gelar dialog dengan Unsur Pemerintah Kabupaten Sukabumi pada hari rabu, 16 September 2020 yang lalu, di Pendopo Kota Sukabumi.

Bahas pembentukan Calon Pemekaran Daerah Otonomi Baru (CPDOB) menjadi Kabupaten Sukabumi Utara.
Menurut Sadar Muslihat Sekretaris Komisi I DPRD Propinsi Jawa Barat, Pembentukan Otonomi Daerah Baru ini bukan keinginan tapi menjadi sebuah kebutuhan untuk mendekatkan kepada pelayanan meningkatkan kesejahateraan masyarakat itu agar segera terwujud.

Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebagai wilayah induk yang sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara.

Sementara itu, Zaenul Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi menyampaikan, Semua aspek baik sosial maupun ekonomi terkait CPDOB Kabupaten Sukabumi Utara sudah dipersiapkan dan dikaji  secara mendalam bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Dengan persiapan  berbagai Prosesnya kita sudah lakukan cukup jauh termasuk sudah inventaris aset beberapa gedung dinas yang akan diberikan kepada utara sedang kita bangun diselatan sebagai penggantinya, artinya tidak akan ada stagnan dalam pelayanan dasar pemerintahan yang menjadi kewajiban kita, ucap Sekda Kabupaten Sukabumi

Pihaknya juga telah mempersiapkan anggaran untuk kebutuhan pemerintahan yang baru sebagai komitmen daerah induk yang sungguh-sungguh agar pemekaran bisa dilaksanakan dengan baik.

Dialog giat tersebut dihadiri oleh, Sekertaris Komisi 1 DPRD Propinsi Jawa Barat, Unsur Pemerintah Kabupaten Sukabumi Sekda Kabupaten Sukabumi ,Assisten dibidang Pemerintahan dan Kesra ,Asisten dibidang Perekonomian dan Bangunan, Asisten Adminitrasi bagian Umum, Kepala Bapeda, Kepala BPKAD,Kepala BPKSDM, dan kepala Badan Kesbang Kabupaten Sukabumi.

(Jejen.M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *