Edelweiss Hydroponics Panbil Sudah 15 Kali Panen Selama Satu Tahun

  • Whatsapp

 

BATAM, TRANSMETRONEWS.CO.ID – Edelweiss Hydroponics yang berada di lokasi Villa Panbil Residance, Edelweiss Fine Bakery, dan tidak jauh dari BWP Panbil Hotel Batam adalah sebuah tren yang dikelola oleh Panbil Group, saat media transmetronews ke lokasi, tampak seorang pekerja sedang menyusun, merapikan tanaman – tanaman Hydroponics.

Bacaan Lainnya

Di atas lahan seluas sekitar 20 x 30 M2 tersebut, tampak begitu asri dan sejuk ditambah lagi sekeliling nya masih alami pepohonan yang rindang, dan tidak jauh dari gerbang masuk Villa Panbil Residance, Edelweiss Hydroponics ragam macam tanaman yang ditanam disini diantaranya ada oregano, basil mediterania dan lain sebagainya.

“Tanaman yang kita tanam di Edelweiss Hydroponic ini ada tanaman basil mediterania, oregano, selada monday, mint, ada juga pakcoy, dan ada bibit tomatto cherry,” kata Adriantomo, Marcomm Panbil Group saat memberikan keterangan pers, pada hari Senin siang, (7/09/20).

“Edelweiss hydroponics ini sudah setahun, dan untuk pengembangan tanaman mungkin kita akan ambil tanaman-tanaman impor, namun untuk saat kita tanam beberapa tanaman yang sudah saya jelaskan diatas tadi,” kata Adriantomo.

“Untuk saat ini kita memproduksi input internal sendiri, jadi untuk kebutuhan super market, hotel dan apartemen sama club house,” ungkapnya.

“Kedepannya nanti kita akan buat wisata hidroponik untuk tamu-tamu kita yang berkunjung maupun menginap disini,” kata Adriantomo.

“Di Edelweiss Hydroponics ini sudah sering panen, jadi selama setahun ini ada 15 (lima belas) kali panen,” terangnya.

“Harapan kami dengan adanya Edelweiss Hydroponics ini semoga kita bisa ekspansi, menjual hasil-hasil panen kita ini keluar Panbil, memang selama ini kan hanya untuk internal saja,”

Adriantomo menambahkan, “Kedepannya juga bisa kita jadikan tempat wisata hydroponic, jadi para tamu itu bisa langsung makan dari sini, kita sediakan peralatan nya seperti meja, tenda, agar mereka bisa langsung makan disini,”

“Alangkah beruntungnya para tamu, pengunjung yang datang ke Edelweiss Hydroponics ini, karena ini langsung fresh, panen dan nanti kita informasi kan bisa di konsumsi langsung.” pungkasnya. (*)

Pos terkait