Kades Erni Malahedi Serahkan BLT-DD Tahap 7 & 8 Kepada Warga Masyarakat

KABGOR,TRANSMETRONEWS.CO.ID  – Dalam upaya penanganan dampak Covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Desa Molanihu dipimpin Kepala Desa Molanihu dalam hal ini Oleh (Kades), Erni Malahedi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada kamis kemarin tanggal 19 November 2020 sebanyak 52 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula Kantor Desa Molanihu, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (20/11/2020).

Hadiri dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), di antaranya, Camat bongomeme, Mohamad T. Ase, SH, Kapolsek Bongomeme, Iptu. Abdul Wahab Kalaka, Koramil 1314-03/Batudaa diwakili, Serda Gunawan, ketua tp-pkk desa molanihu, Rabi Bobihu, ketua bpd, Triharmulis Adam dan ketua lpm, Hasan Palilati, pendamping dari Kabupaten Gorontalo, dan pendamping Desa bersama pendamping lokal desa antara lain, Yowan Ahamad dan Ikbal Rumondor, Babinkamtibmas, Briptu. Noldi Hulumudi dan Babinsa, Serda Gunawan, tokoh masyarakat, Sukarno Lamara bersama Husin NT. Adam, tokoh perempuan, Sumarni Ngguyu bersama Ruslin Abdulah serta warga penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, kepala desa molanihu, Erni Malahedi dalam sambutannya menyampaikan, Penyaluran BLT-DD tahap 7 dan 8 untuk bulan Oktober dan November tahun 2020 ini sebanyak 52 KK, dan sesuai setelah pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. dari 2 (Dua) bulan yaitu, bulan Oktober dan November 2020,

Penyerahan BLT-DD ini diserahkan langsung secara simbolis Oleh Bapak Camat Bongomeme bersama Kapolsek dan Koramil beserta pendamping dari kabupaten Gorontalo, oleh Ibu Yowan Ahmad sebagai pendamping desa dan bapak Ikbal Rumondor dari pendamping lokal desa.

Sementara itu, Camat bongomeme, Mohamad T. Ase, dalam arahannya sangat berharap kepada penerima bantuan agar bisa di memanfaatkan dengan baik untuk dibelanjakan pada kebutuhan keluarga.

” Kita harap bantuan BLT ini digunakan untuk dibelanjakan pada kebutuhan keluarga, ” kata Camat Mohamad T. Ase.

Dalam penyerahan BLT-DD masih saat berlangsung, Kades Molanihu, Erni Malahedi juga menjelaskan, bahwa nilai nominal BLT-DD tahap 7 dan 8 ini dengan nominal per bulan sebesar Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah) yang saat ini sedang kita salurkan, Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk dua bulan  yakni Bulan Oktober dan November kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“ Kita juga tak menyampaikan terima kasih kepada Bapak Camat dan Bapak Kapolsek bersama anggota, Bapak Koramil 1314-03/Batudaa, karena sempat hadir dalam penyaluran BLT-DD, berdasarkan aturan baru penggunaan Dana Desa tahun 2020, ” katanya seraya menambahkan, mengingat KPM penerima BLT-DD ditetapkan dalam musyawarah desa (musdes) dengan melibatkan masyarakat dan aparatur desa bersama bpd dan lpm serta para pendamping, dan dalam musyawarah penetapan KPM atau penerima BLT DD kita selalu mempedomani kriteria sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan Peraturan Menteri Desa (Permendes).

” Kriteria dimaksud adalah keluarga miskin, menderita penyakit menahun, lanjut usia serta keluarga yang kehilangan pekerjaan sebagai dampak pandemi Corona virus Disease 2019 ataub Covid-19. Jumlah keseluruhan 52 KK penerima BLT-DD bulan Oktober dan November kepada 52 (KK) Kepala Keluarga, dengan jumlah total dana BLT-DD Desa Molanihu tahap 7 dan 8 untuk dua bulan yakni bulan Oktober dan November tahun 2020 ini sebesar Rp. 31.200. 000 (Tiga Puluh Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah), dengan harapan kita kepada penerima bantuan BLT-DD, agar dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga, ” tutup Kades; Erni Malahedi kepada Transmetronews.co.id belum lama ini.
(Idrak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *