Keluh Kesah Pekerja Seni Atas Himbauan Gubernur Kalbar Karena Tak Bisa Berkarya dan Manggung Lagi Karena Covid-19

banner 468x60

KALBAR – TRANSMETRONEWS.CO.ID

Kubu raya – Rudi halik mewakili musisi serta pekerja seni lainya berharap;agar Bapak Gubernur kalbar Bapak H.Sutarmidji dapat kira nya merasakan apa yang selama ini dialami oleh para pekerja seni yang ada di kalbar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selama Empat bulan para pekerja seni menghentikan semua kegiatan tujuannya tidak lain mengikuti Protokol Kesehatan dan aturan pemerintah baik pusat atau daerah kalbar karena wabah covid 19 atau virus corona yang sudah mewabah.”Paparnya.

“Tentunya dari bencana tersebut mengakibatkan putusnya mata pencarian para pekerja seni antara lain;para musisi ,
Tata rias pengantin,jasa penyewaan sound sistim,Jasa penyewaan tenda/pentas,Jasa showting vidio/photo graper dan lain lain.”Ucapnya.

Karena para musisi yang ada saat ini hanya bisa mengantungkan nasib dari hasil berkarya seni untuk menafkahi keluarga nya yang butuh biaya sehari hari.”Keluhannya.

“Kita berharap dari data yang selalu ter Update disosial media ada nya tingkat kenormalan jumlah pasien covid-19 yang sembuh di kalbar,dan di prediksi kalbar berada di zona kuning.kita berharap ada kemungkinan daerah kalbar akan aman dan berjalan sesuai harapan pemerintah pusat dan daerah kalbar daerah yang menjalan kan aktipitas baru yaitu New normal baru.”Katanya.

Rudi yang akrab di sapa bung dewa Kepada Sejumlah Wartawan Sabtu(27/6) dia berharap agar Bapak Gubernur Kalbar Bapak H.Sutarmidji untuk mengijinkan kembali para pekerja seni beraktipitas seperti biasa,tetapi tentunya ada panduan resmi, Khusus dari istansi terkait yaitu dari Pemkab setempat terkait kegiatan untuk melaksanahkan Protokol kesehatan,dan kami dari Pekerja seni siap melaksanahkan sesuai petunjuk dan aturan asalkan di ijin kan harapanya.”(Dd/Ismail )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *