Masjid Al Mujahidin Perum GMP Gelar Sholat Jumat Dengan Protap Covid-19

banner 468x60

 

BATAM, TRANSMETRONEWS.CO.ID – Masjid Al Mujahidin Perumahan GMP Kelurahan Duriangkang Sei Beduk Kota Batam menggelar sholat jum’at pada tanggal 5 Juni 2020, sebelumnya sesuai arahan dan kesepakatan pengurus masjid, mengikuti himbauan Pemerintah Kota Batam bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona, semua tempat ibadah ditutup sementara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Jamaah masjid Al Mujahidin mulai berdatangan sejak pukul 11.30 Wib, dan sebelum masuk masjid di depan pintu gerbang utama telah siap siaga petugas/pengurus masjid untuk melakukan pengechekan suhu tubuh para jamaah, dilanjutkan semprot tangan dengan hand sanitizer.

Ustadz Azhar selaku Imam Masjid Al Mujahidin Perum GMP kelurahan Duriangkang Sei Beduk Kota Batam dalam khutbah jum’at singkatnya menyampaikan bahwa marilah kita sama – sama meningkatkan iman islam kita, ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan di bulan syawal ini khatib menyampaikan mohon maaf lahir bathin.

“Kita jaga silaturahmi ini melalui sholat jum’at berjamaah dan mengharap keridhoan Nya, semoga Allah selalu melindungi kita bersama dan senantiasa memberikan ampunan dan magfirohnya kepada kita,” kata Ustadz Azhar.

“Disaat ini kita sedang di coba oleh Allah dengan suatu wabah penyakit corona virus desease – 19 atau covid – 19, dengan aturan pelaksanaan sholat jum’at yang ditetapkan oleh pemerintah protap covid-19, yaitu melaksanakan sholat berjamaah dengan menjaga jarak, juga memakai masker dan diawali dengan pengechekan suhu tubuh sebelum masuk masjid, cuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disiapkan oleh pengurus masjid,” terangnya.

“Semua ini adalah merupakan suatu cobaan dan ujian yang Allah berikan kepada kita, bersilaturahmi dengan jaga jarak, tanpa berjabat tangan dan lain sebagainya,” ucapnya.

Khatib juga mengajak kepada jamaah sekalian mari kita tingkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan diri kita masing-masing, dan selalu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga kita digolongkan menjadi orang-orang yang bertaqwa..Amin. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *