Musdes Khusus Validasi Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima Manfaat Bantuan Tunai (BLT.DD)2020

banner 468x60

KALBAR – TRANSMETRONEWS.CO.ID

Kubu Raya-Musdes kuhusus validasi calon penerima BLT DD yang di laksanakan selama 5 hari yang digelar di balai Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya yang di hadiri oleh seluruh perangkat Desa,semua anggota BPD,relawan covid 19,ketua lPMD,perwakilan tokoh masyarakat,perwakilan Rw dan Rt,serta Babinkamtibmas,babinsa serta pendamping desa.

 

Kepala Desa Punggur Besar Anuar M.Nur Saat di Konfirmasi beberapa waktunlalu di Kantornya.terkait keterlambatan pecairan BLT DD dana Desa tahap pertama yang menjadi pertanyaan sejumlah Warga Desa Punggur Besar dia menjelaskan.saat ini masih dalam Proses dikarnakan dari kemaren kita sudah minta sasaran dari semua ketua RT.dariketua RT Kita mintakan Rumah tangga Keluarga Miskin

 

Sasaran Untuk kita data di lapangan Untuk kita Koroscek di lapangan satu persatu.jadi kita sudah kumpulkan semuanya dari seluruh dari data RT.yang ada itu Jumlahnya kurang lebih Enam Ratus Kepala Keluraga Miskin.”Tuturnya.

Dan dari hasil Enam ratus itu saya kerahkan Relawan Covid-19 termasuk juga ada tergabung BPD dan ketuanya saya Intruksikan untuk surve di lapangan.kurang lebih Sepuluh hari dengan Jumlah Relawan sebanyak Empat belas Orang.

Hasil dilapangan kita sudah minta jawaban sesuai dengan Empat belas kreteria itu yang menjadi acuan untuk kata gori miskin kita juga mengambil Dokumentasinya,kondisi tempat tinggalnya selanjutnya juga kita Imput dari Enam ratus itu.”terangnya.

Selanjutnya kita pisahkan yang sudah masuk data DTKS dan Bantuan Sosial lainnya.mendapatkan sekitar Tiga ratus Sembilan Puluh Empat.dan dari data Tiga Ratus Sembilan Puluh Empat itu kita Validasi dan sampai hari ini
sudah Lima hari

“Setelah itu baru kita panggil semuanya ketua RT dan RW untuk menyampaikan hasil Validasi dan Vinalisasi nanti kita Musdeskan lagi Musyawarah Desa kita panggil semua RT/RW
dan mudah mudahan tidak ada permasalahan.

Kita sebenarnya hanya mencoba untuk memperkecil permasalahan kita juga menyadari yang kerja ini juga manusia takluput juga dari hilaf salah.saya selaku kepala Desa merangkul semua Elemen yang ada.untuk duduk bersama BPD dan beberapa Tokoh masyarakat untuk kita sama sama membahas ini.”Tegasnya.

dia juga menjelaskan beberapa hal yakni tentang Perubahan RKP Tahun 2020,Perubahan APBDes Tahun 2020 terkait dengan penanggulangan Covid-19 serta Calon Penerima BLT Dana Desa.

Terkait dengan Calon Penerima BLT Dana Desa yang masing-masing yang sudah diusulkan ditampung oleh TIM Khusus dari Relawan Covid-19 kemudian diranking,diverifikasi dengan data-data penerima bantuan lainnya.BLT DD harus tepat sasaran karena jika tidak maka akan ada sanksi hukumnya.

Untuk itu Kepala Desa menghimbau kepada Rt/Rw berkaitan dengan data warga terdampak mohon pencermatannya untuk dilakukan validasi,verifikasi dan finalisasi dan diharapkan agar memberikan pengertian kepada warganya mengingat banyaknya jenis bantuan yang ada di masyarakat.”Terang dia.

Setelah itu pemdes akan musyawarah kembali bersama seluruh unsur pemerintahan serta elemen terkait tidak kalah pentingnya semua Rt dan Rw untuk sama2 menetapkan penerima BLT DD.Pungkasnya.(Dd/Ismail)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *