Publik - 16 Oct 2019 16:47 - 118 0
Kunjungan Kerja Ketua DPD AWPI Propinsi Lampung ke DPC AWPI Tulang Bawang
IMG

Lampung -Transmetronews.co.id -

Tulang Bawang - Kunjungan Kerja Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulangbawang dalam pembahasa terverifikasi Media dan UKW angkatan ke 11 yang di selenggarakan di Kabupaten Tanggamus, dan akan mengadakan Diklat khusus Wartawan yang berada di Kabupaten Tulangbawang yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI). Rabu (16/10/19).

Dalam kunjungannya Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Hengki Ahmad Jazuli mengatakan. Wartawan harus bisa menjadi kontrol sosial di wilayah yang di tepati harus menjadi wartawan yang independen.

" dan kita harus bisa atau tahu apa saja tugas soerang wartawan, dan DPD AWPI LAMPUNG akan mengadakan Diklat yang akan di adakan di kabupaten tulangbawang, ketika sudah mengikuti diklat seorang wartawan sudah tahu bagai mana cara langkah kerja seorang kuli tinta yang benar, " Ucapnya.

Ditambahnya, setelah menjalani diklat wartawan tersebut wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dikarnakan ke apsahan dirinya sudah jelas dan sudah tercantum di Dewan Pers.

" karna ketika wartawan saat mendapatkan permasalahan di pemberitaan, semua akan di bantu oleh Dewan Pers," Tegas Ketua DPD AWPI PROVINSI LAMPUNG, Hengki Ahmad Jazuli.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tulangbawang, F. Agustinus mengatakan, dalam kunjungan kerja Ketua DPD AWPI PROVINSI LAMPUNG ke DPC AWPI TULANGBAWANG saya dan Anggota semua sangat senang dan berterimakasih atas kunjungan dan waktu yang di luangkan.

" Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan kerja ketua DPD AWPI PROVINSI LAMPUNG, dan sedikit banyak mendapatkan ilmu yang belum kami tahu, " Ucapnya.

Dilanjutnya, dalam pembahasan Ketua DPD AWPI PROVINSI LAMPUNG, mengenai pembahasa untuk UKW Angkatan 11 yang di selenggarakan di Kabupaten Tanggamus,

" DPC AWPI KABUPATEN TULANGBAWANG akan berusaha mengirimkan beberapa perwakilan wartawan yang mengikuti uji Kompetensi Wartawan (UKW)," Tegasnya(herdi).

Share :

Hot News

Berita Terbaru