Pelepasan 40 Santri Dayah Perbatasan Dihadiri Wakil Bupati Aceh Singkil

 

ACEH SINGKIL,TRANSMETRONEWS.CO.ID.
Singkil – Pondok Pesantren Dayah Perbatasan Safinatussalamah Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil mengadakan acara wisuda dan wisudawati gelombang ke lima.

Bacaan Lainnya

Pelepasan 40 santri yang terdiri 16 putra dan 24 putri ini dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Singkil H Sazali, S. Sos, Ketua DPRK Aceh Singkil H. Amaliun, anggota DPRK Ahmad Fadli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah serta unsur Forkopimda yang diwakili.

Sazali S.Sos mengatakan para santri ini adalah penerus sebagai garda terdepan membangun Aceh Singkil kedepan.

” Anak anak kita ini adalah penerus kemajuan Kabupaten Aceh Singkil kedepan. Maka bagi para orang tua teruslah dukung cita cita mereka, sehingga Aceh Singkil menjadi Kabupaten yang di isi orang orang ahli surga . Amin, ” ucap Sazali. Sabtu (27/06/20).

Mengenai ada beberapa poin yang diminta oleh pondok pesantren kepada pemerintah mengenai sarana dan prasarana yang kurang. Bisa ditampung dan menjadi oleh Dinas dan Anggota DPRK yang hadir ini nantinya.

Kami berharap kedepan para santri ini menjadi ulama besar di Aceh Singkil, meneruskan ulama kita yang terkenal dulu sampai kepelosok negeri. Seperti Ulama Syech Hamzah Fansury As-singkily. Nama mereka sampai hari ini terus dikenang.

Satri Adalah Garda Terdepan Kemajuan Daerah Yang Bersyariat,
Kita harus yakin kedepan maju mundurnya Aceh Singkil berada pada anak anak kita ini, tutur Sazali.

Dengan kayanya hasil alam daerah yang belum tersentuh dapat dikelola oleh SDM putra putri daerah.

Letak daerah kita sangat istimewa yang dimana kita memiliki banyak potensi, dikelilingi laut dan daratan. Sedangkan banyak daerah hanya merasakan satu dari dua keunggulan yang kita miliki. Tutupnya.(alga).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *