Penyaluran BLT DD Desa Suka Damai Sempat Hangat Jadi Bahan Perbincangan dan Menuai Pertanyaan Warga Setempat

ACEH SINGKIL,TRANSMETRONEWS.CO.ID Penyaluran Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil yang sempat hangat menjadi bahan perbincangan  dan menuai pertanyaan di kalangan warga setempat, Sabtu (21/11/20).

Sari salah seorang masyarakat Desa Suka Damai mengaku dirinya penuh pertanyaan dalam penyaluran BLT di Desanya.

Bacaan Lainnya

” Saya bersama beberapa ibu-ibu di Desa Suka Damai merasa kurang jelasnya mengenai penyaluran BLT DD ini dan sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan ibu-ibu, Pasalnya mengapa disalurkan BLT hanya untuk 1 bulan 300 ribu, menurut kami kenapa tidak 3 bulan dengan jumlah 900 ribu, ironisnya saat menandatangi tercatat dalam daftar 900 ribu tapi yang kami terima faktanya hanya mendapatkan 300 Rupiah”, bebernya.

Yanti juga menyempatkan diri mengatakan pada media transmetronews.co.id dalam kesenjangan atau Kejanggalan hal tersebut .

“Kami merasa cemburu dengan Desa tetangga, yang menerima BLT senilai 900 ribu, nah pertanyaannya, kenapa BLT DD Sukan Damai tidak disalurkan sepenuhnya”, ucapnya degan nada kecewa.

Dikonfirmasi media transmetronews.co.id, Menanggapi hal tersebut, Aripin Kepala Desa Suka Damai menyampaikan,

“Saat penyaluran BLT DD berlangsung, saya tidak berada di tempat karena berhubungan melaksanakan perjalanan dinas, namun sebelumnya saya mengarahkan kegiatan penyaluran BLT kepada Sekretaris Desa, Badan Permusyawaratan Kampung (BPKam) dan perangkat lainnya.

Hal tersebut ada sedikit salah teknis dalam pengurusan Administrasi, karena daftar penerima masih secara kolektif, sehingga masyarakat mengira saat penandatanganan penerima BLT melihat jumlah degan triwulan yang telah berlalu dengan nilai Rp.900 ribu, pungkasnya.

Sebelumnya pemerintahan Desa sudah menyampaikan bahwa penerima manfaat BLT DD berhubungan dengan anggaran yang tidak mencukupi, sehingga penyaluran BLT DD hanya dapat 1 bulan senilai 300 ribu /KPM (Keluarga Penerima Manfaat)  dari 63 penerima manfaat, tandas Aripin.

Buyung Bada Sekretaris Desa Suka Damai dikesempatan ini menyampaikan mengenai hal tersebut senada dengan apa yang di ucapkan Kepala Desa Suka Damai

“Hal ini berhubung  anggaran tidak cukup maka terpaksa kami salurkan 300 ribu/KPM, (Keluarga Penerima Manfaat)  BLT Desa Sukadamai ini”.tutup Buyung Bada.

Reporter : Alga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *