PMI Batam Bekerjasama Dengan Yayasan Budha Tzu Chi Gelar Donor Darah Di Aula RSKI Galang

 

GALANG, TRANSMETRONEWS.CO.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam Bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, menggelar donor darah pada hari Sabtu siang, 5 September 2020 bertempat di Aula Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang.

Bacaan Lainnya

RSKI Galang menerjunkan 75 personil ikut partisipasi dalam kegiatan donor darah. Kepala RSKI Galang Dr.dr. Khairul Iksan Nasution dalam keterangan pers mengatakan,Hari ini kita mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI, Yayasan Budha Tzu Chi, kita tahu bahwa pasien covid ini juga membutuhkan darah.

Sementara itu, Linda dari Yayasan Budha Tzu Chi mengatakan, Kami dari yayasan merasa tergerak untuk melaksanakan donor darah ini, dimasa pandemik covid-19 ini banyak pasien yang membutuhkan banyak darah.

“Selain kegiatan donor darah ini, kita setiap hari Sabtu mendonasikan makanan, kue-kue juga ke RSKI Galang ini,” kata Linda.

Dalam kesempatan acara donor darah tersebut, Wakil Sekretaris PMI Kota Batam, Delvina mengatakan bahwa kegiatan hari ini, target kita mengumpulkan sekitar 75 kantong darah, yang peserta donor darahnya dari TNI.

“Sebetulnya untuk kegiatan donor darah sudah tidak ada lagi, karena kita mengumpulkan orang tidak mau ambil resiko, kita juga pernah bekerjasama dengan Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melaksankan kegiatan donor darah dengan cara PSMTI mendatangkan pendonor setiap satu jam 10 (sepuluh) orang, dalam sehari bisa mencapai 100 (seratus) orang dari jam 9 pagi hingga 9 malam,” kata Delvina.

“Kita memberikan paket sembako kepada setiap pendonor, karena ini juga masalah sosial ke masyarakat, kita kalau tidak ada darah kritis juga,” ucapnya.

Menilik kegiatan sosial yang di lakukan oleh Yayasan Budha Tzu Chi bukan hanya donor darah saja, namun beragam kegiatan yang telah dilaksanakan seperti bantuan 10.000 paket sembako bagi warga masyarakat Kepri pada 3 Juni 2020 lalu, bantuan makanan vegetarian ke RSKI Galang pada 6 Mei 2020, Bazar Vegetarian pada 24 Juni 2020, serta kegiatan lain-lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosial donor darah tersebut, Kepala RSKI Galang Kolonel Dr.dr. Khairul Iksan Nasution Sp. BS. jajaran pengurus Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Kepulauan Riau, PMI Kota Batam, dan para peserta donor darah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *