Sebanyak 105 Orang  Warga Sei Beduk Batam Terjaring Operasi Yustisi, 2 Orang Reaktif Rapid Tes

 BATAM, TRANSMETRONEWS.CO.ID – Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam (TNI/Polri Subdenpom Batam, Dinkes Batam, Polsek Sei Beduk, Satpol PP) melaksanakan kegiatan operasi Yustisi tahun 2020 di komplek pasar Pancur Sei Beduk Batam, pada hari Kamis pagi, 15 Oktober 2020.

Tujuan operasi yustisi ini untuk mendisiplinkan kesehatan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran corona virus disease (Covid) 19 di wilayah Sei Beduk Batam, tampak beberapa warga masyarakat yang berada di pasar Sei Pancur terjaring razia operasi yustisi, kedapatan tidak menggunakan masker, dan menggunakan rompi oranye bertuliskan “Saya Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19”

Bacaan Lainnya

Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, Imam Thohari mengatakan, Kegiatan operasi ini kita laksanakan agar masyarakat mematuhi, mentaati protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Diharapkan agar masyarakat sadar dan terus mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini kita laksanakan untuk membentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan untuk dirinya sendiri,” ucapnya.

Dalam giat operasi yustisi ini, tim gugus tugas Covid-19 Batam berhasil menjaring 105 (seratus lima) orang warga yang tak memakai masker, dari 105 orang tersebut setelah dilakukan rapid tes, diketahui ada 2 (dua) orang reaktif rapid tes.

Atas anjuran tim gugus tugas Covid-19 Batam kedua orang tersebut disarankan untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, dan  dalam pemantauan dari Puskesmas Kelurahan Sei Pancur, Kecamatan Sei Beduk Batam. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *