Sindikat Pencuri Septor Ditangkap Unit Reskrim Polsek Bosar Maligas

SIMALUNGUN, TRANSMETRONEWS.CO.ID
Pada hari Jumat 20/11/2020 sekira pulul. 08.00 wib diperoleh informasi dari warga masyarakat yang layak dipercaya bahwa pelaku pencurian (Jambret) di Simpang Kucingan, Nagori Sei Mangke, Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

Peristiwa penjambretan dan pencurian terjadi pada Selasa (17/11/2020 )malam yang diduga dilakukan oleh 2 orang yang merupakan warga Perdagangan.

Bacaan Lainnya

Mendapat informasi tersebut tim opsnal menindaklanjuti dengan mendatangi rumah orang tua salah satu terduga pelaku (ARD) di Parluasan Kampung Jawa, Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun. Sesampainya di lokasi, Ardian ditemukan dengan 1 unit Sepeda Motor merk Scoopy warna abu-abu Dov No. Pol. : BK 3659 TBJ. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui bahwa ia lah yang melakukan pencurian bersama seorang temannya berinisial “RS”.

Dengan menggunakan septornya. “RS” juga merupakan warga Kampung Jawa Perdagangan. Tak mau kelihangan dilakukan pencarian terhadap “RS” ia tidak ditemukan. Selanjutnya Ardian beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Mapolsek Bosar Maligas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Peristiwa bermula pada hari Selasa (17/11/2020) Sekira pukul 19.30 Wib pada saat korban (Kiki Arianti) sedang mengendarai sepeda motor dari perdagangan menuju Nagori Sei Mangke, setibanya di simpang Kucingan, korban dibuntuti oleh 2 pelaku yang tidak dikenal dengan mengendarai sepedamotor berboncengan kedua pelaku mendekati korban dari arah kiri dan kemudian pelaku yang dibonceng langsung menarik tas selempang korban yang berisikan1 (satu) unit Handphone merk IPHONE 8+ warna rose gold, 1 (satu) unit HP lipat merk Samsung GT-E1272 warna putih, Uang tunai sebesar Rp 1.930.000. Kemudian para pelaku melajukan melarikan diri ke arah Nagori Sei Mangkei dan kemudian korban berteriak minta tolong sambil melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan tepatnya di depan Pesangrahan kebun Sei Mangkei para pelaku memutar arah dan kemudian pelaku yang dibonceng mengambil isi tas dan membuang tas berikut dengan STNK Sepeda motor milik korban di jalan depan pesangrahan tersebut.

Para pelaku melajukan sepeda motornya menuju simpang Mayang dan korban berusaha mengejar para pelaku hingga sampai ke Kabu-kabu Sumber Makmur Kabupaten Batu Bara pelaku sudah tidak kelihatan dan kemudian korban kembali ke jalan depan pesangrahan dan menemukan STNK sepeda otornya di jalan tersebut sedangkan tas selempangnya tidak ditemukan. Selanjutnya pada hari Rabu 18/11/2020 sekira pukul 18.30 Wib korban melaporkan kejadian tsb ke Polsek Bosar Maligas.(Umri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *