Sosialiasi Tatanan Hidup Baru, Polsek Sungai Kakap Koordinasi Dengan Kades Kalimas

banner 468x60

KALBAR – TRANSMETRONEWS.CO.ID

Kubu Raya,-kalbar, Upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona atau pandemi Covid-19 serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, 3 personil Polsek Sungai Kakap yang dipimpin Aiptu Bambang Museno dan 3 Personil Koramil Sungai Kakap yang dipimpin Serma Solikhin melaksanakan Patroli Gabungan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi terkait Tatanan hidup baru (New Normal Life) kepada warga Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Senin Pagi (6/7/2020).

Dalam patroli gabungan, Petugas menyambangi kantor Desa Kalimas dengan tujuan untuk koordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Kalimas tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Di wilayah kecamatan Sungai Kakap khususnya di Desa Kalimas.

Kedatangan Petugas di Kantor Desa Kalimas disambut langsung dan diterima dengan baik oleh Kades Kalimas Bpk Murdi dan kepada kades, petugas menyampaikan agar Pemerintahan Desa Kalimas Bersama sama dengan TNI-Polri melakukan pencegahan wabah Covid 19 salah satunya dengan cara mengimbau kepada warga untuk tidak melaksanakan resepsi pernikahan dimasa Tatanan hidup baru atau dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Bpk Murdi selaku Kades Kalimas bersedia dan siap melaksanakan instruksi atau imbauan pemerintah pusat atau pemerintah daerah dalam penanganan Pencegahan penyebaran virus Corona dan akan mensosialisasikan kepada warga Desanya. terang Kades Kalimas.

Sebelum.meninggalkan Kantor Desa Kalimas, dengan menggunakan alat Termogun (Termometer Tembak) petugas melakukan pengukuran suhu tubuh kepada beberapa warga yang saat itu ada di kantor Desa Kalimas, dengan tujuan untuk mengetahui Sejauhmana suhu tubuh masing-masing individu dan apabila ditemukan hasil pengukuran suhu tubuh tinggi maka petugas menyarankan agar warga melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Puskesmas atau rumah sakit.

Personil polsek Sungai Kakap juga himbau agar warga turut serta dalam upaya pemerintah guna penanggulangan wabah ini, dengan selalu laksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan, dan juga jaga imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar Virus Corona ini.

Sementara itu Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart, SH, M.A.P mengatakan koordinasi dengan kades perlu dilakukan agar TNI-Polri kecamatan Sungai Kakap bersama dengan pemerintahan Desa dapat bekerja sama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Sungai Kakap.Pungkas AKP Matias Suwart, SH, M.A.P.(Dd/Ismail)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *