Tiga Bandar Narkoba di Lampung Utara Diciduk Satres Narkoba Polres Lampung Utara

LAMPUNG,TRANSMETRONEWS.CO.ID
Lampung Utara – Kerja Keras Kepolisian dalam memberantas peredaran Narkotika diwilayah Kabupaten Lampung utara terus dilakukan demi menyelamatkan masa depan Generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hal ini dapat dibuktikan dengan berhasilnya jajaran Satres narkoba menciduk dan mengamankan Tiga orang pelaku yang diduga kuat sebagai Bandar narkoba jenis sabu yang kerap bertransaksi di Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung utara.

Bacaan Lainnya

Ketiga pelaku yakni, ES (35) warga Jalan Hamami Farial Kotabumi Udik, MTEP (17) dan IAF (17) kedua warga Ahmad Akuan Sribasuki Kotabumi Lampung Utara.

Kasat Narkoba Iptu Aris Satrio Sujatmiko, S.I.K., M.H. mewakili Kapolres Lampung Utara mengatakan ketiga pelaku diamankan oleh tim opsnal pada hari Jumat 20 November 2020 sekira pukul 16.30 Wib di kediaman tersangka ES yang terletak di Jalan Hamami Farial Kotabumi Udik.

“Ketiga pelaku kita amankan saat sedang berada dalam rumah tersangka ES dan diduga hendak melakukan transaksi Narkoba,” kata Iptu Aris. Sabtu (21/11/2020).

Lanjut Aris, kronologis penangkapan berawal dari tim mendapat informasi dari masyarakat melalui tlp Call Center Satres Narkoba adanya transaksi narkoba di salah satu rumah tersangka, sekitar jam 16.30 Wib tim opsnal menuju ke tkp rumah di Jalan Hamami Farial dan berhasil mengamankan 3 (tiga) orang pelaku diduga hendak melakukan transaksi narkoba.

Selain mengamankan pelaku tim juga berhasil mengamankan barang bukti beripu 3(tiga) buah pirek kaca, 14 (empat belas) buah plastik klip yang berisikan kristal putih yang di duga sisa pakai sabu,1(satu) buah bong alat hisap sabu, 3(tiga) buah korek api gas, 1(satu) buah jarum dan 1(satu) buah dompet kecil logo tokomas garuda.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Lampung Utara untuk penyidikan lebih lanjut. Ketiga pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika,” Tegas Kasat.(Heri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *