Tuntut Lahan 280 H, Warga Eks Transmigrasi Demo Ke Kantor Bupati Aceh Singkil

ACEH SINGKIL,TRANSMETRONEWS.CO.ID Masyarakat eks transmigrasi berdemo ke Kantor Bupati Aceh Singkil, mereka menuntut Pemkab Aceh Singkil menyerahkan Lahan seluas 280 Hektar, senin (26/10/20).

Masyarakat melakukan unjuk rasa karena, sebelumnya Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, disebut-sebut berjanji akan menuntaskan persoalan tersebut, namun janji itu tidak kunjung terealisasi, sehingga masyarakat eks transmigrasi kembali berdemo.

Bacaan Lainnya

Sementara 3 pejabat tertinggi di Kabupaten Aceh Singkil. Dulmusrid Bupati, Sazali wakil Bupati dan Azmi Sekda, tidak berada di tempat karena sedang melakukan perjalanan dinas.

Dalam hal ini dari Pemkab Aceh Singkil, Junaidi Asisten I di dampingi Kabag hukum yang memberikan tanggapan, “saya tidak sanggup memberi kepastian karena Bupati tidak ada di tempat sedang melakukan perjalanan dinas” jelasnya.

Koordinator 1 Burhanudin mengatakan saat dikonfirmasi media, “kami turun ke kantor bupati Aceh Singkil sesuai dengan kesepakatan 9 Desember 2019 tentang pelepasan lahan 280 H namun sampai hari ini belum ada respon degan baik, kami minta kepastian dari Bupati Aceh Singki kalau memang ada tolong jelaskan kalau memang tidak ada tolong berikan pada kami secara tertulis”

Kami kemari dari 4 Desa yakni
1. Desa Bukit Harapan.
2. Pea Jambu.
3. Srikayu. dan
4. Muara Pea.

Hari ini sudah di halo oleh asisten 1 dengan Kabag hukum bahwa tidak dapat memberikan kepastian, pungkasnya.

Kami 4 koordinator dan masa mengambil kesepakatan membawa berkas ini kepada pihak kejaksaan atau pengadilan negri untuk mengkaji, kalau ada nanti dasar hukum ditindaklanjuti sesuai dengan hukum itu harapan kami, imbuh Burhanudin.

Reporter: Alga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *