UPACARA ZIARAH TMP DHARMA PATRIA JAYA DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE – 74

banner 468x60

KALBAR – TRANSMETRONEWS.CO.ID

Kubu Raya-Kalbar, bertempat di TMP Dharma Patria Jaya Pontianak, Jln. Adi Sucipto Desa Arang Limbung Kec. Sungai Raya telah dilaksanakan Upacara Ziarah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 Senin tanggal 29 Juni 2020

Bertindak sebagai Perwira Upacara AKBP G. PANGGABEAN,SIP dengan Inspektur Apel Kapolda Kalbar IRJENPOL Dr.R.SIGID TRI HARDJANTO,S.H.,M.Si. dengan dihadir oleh Wakapolda Kalbar, PJU Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota, KA SPN Polda Kalbar, Kapolres Kubu Raya dan personil lakukan upacara zizarah di TMP Dharma Patria Jaya Pontianak.

Adapun kegiatan upacara ziarah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli sekaligus bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan tahun ini diselenggarakan dengan khidmat dengan jumlah peserta yang dibatasi yang disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu baik penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan mentaati physical distancing di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolda kalbar selaku pimpinan rombongan.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa upacara ziarah ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita dan Ini merupakan perwujudan penghormatan kami sebagai Anggota Polri, kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan mengorbankan nyawa mereka, ucap Kapolres.

Kegiatan upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga di pusaran makam para pahlawan dipimpin lansung Apel Kapolda Kalbar IRJENPOL Dr.R.SIGID TRI HARDJANTO,S.H.,M.Si.didampingi Wakapolda Kalbar, PJU Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota, KA SPN Polda Kalbar, Kapolres Kubu Raya dan para anggota pembawa bunga tabur.(DD/ISMAIL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *