Warga Batam Membludak Urus SIM, Setelah Layanan SIM Dibuka Kembali Di Polresta Barelang

banner 468x60

 

BATAM, TRANSMETRONEWS.CO.ID – Dibukanya kembali pelayanan khusus perpanjangan SIM semenjak tanggal 2 Juni 2020 di Polresta Barelang, membuat Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani S.I.K., M.Si mengambil kebijakan untuk membatasi jumlah pemohon SIM yang datang mengurus Untuk memperpanjang masa berlaku SIM.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Membludaknya pengurusan SIM di minggu pertama memang sudah kami prediksi sebelumnya, berbicara data, biasanya sebelum ditutup, pelayanan khusus Perpanjangan SIM Satlantas Polresta Barelang per harinya mencapai 100 berkas, sementara pelayanan perpanjangan kita tutup sekitar 69 hari,” terangnya.

“Diperkirakan ada 6900an pemohon Perpanjangan SIM yang sudah mengantri, belum lagi ditambah pemohon yang masa berlaku SIM nya habis pada awal bulan juni ini” ujar Kasat Lantas.

“Minggu pertama buka, produksi perpanjangan SIM kami mencapai 1956 berkas, yang biasanya perminggu hanya 600 berkas,” kata Kasat Lantas, Minggu (7/06).

“Anggota kami sudah bekerja dengan maksimal baik di SIM Keliling maupun di Kantor Satpas SIM, sampai – sampai saya ijin ke Bapak Kapolresta untuk menggunakan ruang pertemuan lantai 2 Polresta sebagai ruang tunggu,” ujar Kasat Lantas.

Minggu lalu, ( 2-7 Juni 2020) loket pelayanan khusus perpanjangan hanya ada 3 tempat, mulai senin ini ( 8 Juni 2020 ), loket perpanjangan SIM di Mall pelayanan Publik sudah bisa beroperasi, sehingga ada 4 loket yang bisa di gunakan masyarakat untuk memperpanjang SIM, Yaitu Kantor Satlantas Barelang, SIM keliling Nagoya Hill, SIM keliling Kepri Mall dan di Mall Pelayanan Publik.

“Di masa Pandemi ini, kami sangat peduli terhadap kesehatan Masyarakat, oleh karena itu kami memohon dan meminta maaf kepada masyarakat,” kata Kasat Lantas.

“Apabila pemohon SIM sudah penuh, silahkan memperpanjang di hari berikutnya khusus yang masa berlaku habis dari 24 Maret sampai dengan 29 Mei 2020 , karna masa batas dispensasi perpanjangannya sampai 29 Juni 2020,” jelas Kasat Lantas.

“Kami juga berencana akan menyurati Direktorat lalu lintas Polda Kepri untuk meminta petunjuk perpanjangan batas masa perpanjangan SIM nya kalau bisa hingga tanggal 29 Juli 2020 mengingat menghindari terjadinya penumpukan pemohon SIM.” pungkasnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *